HEAT TREATMENT TERMINOLOGY​






AUSTENITE - Larutan padat besi dan karbon yang dicapai dengan pemanasan sampai suhu tinggi di atas suhu kritis atas. Dikenal sebagai suhu austenitizing, suhu ini harus dicapai untuk mendapatkan yang benar
struktur mikro dan kekerasan baja dalam perlakuan panas. Austenitizing temperatur bervariasi dengan nilai yang berbeda dari karbon, paduan dan baja alat.

BAINITE - Produk austenit, istilah ini digunakan oleh metallurgists untuk menggambarkan struktur baja tertentu saat baja dipoles, terukir dan diperiksa dengan mikroskop.

ANNEALING - Istilah yang mengacu pada pelunakan logam dengan cara memanaskan panas yang berkelanjutan pada suhu yang diinginkan, diikuti dengan pendinginan pada laju yang terkontrol, sementara pada saat yang sama, menghasilkan hasil yang diinginkan pada properti atau mikro lainnya. Annealing umumnya mengacu pada pendinginan karbon yang lambat dan membiarkan baja, dengan fokus biasanya pada menghilangkan tekanan; mendorong kelembutan; mengubah keuletan, ketangguhan, listrik, magnetik atau sifat fisik dan mekanik lainnya; mengubah struktur kristal; dan akhirnya menghasilkan struktur mikro yang pasti.

CARBURIZING - Menambahkan karbon ke permukaan paduan ferrous untuk memudahkan pengerasan dengan pendinginan langsung dari suhu karburator, atau dengan pendinginan kemudian reaustenitisasi dan pendinginan.

CASE HARDENING - Istilah yang mengacu pada kombinasi perlakuan panas baja yang melibatkan proses yang mengubah komposisi kimia lapisan permukaan dengan penyerapan karbon, nitrogen, atau campuran keduanya. Hasil akhirnya adalah permukaan yang jauh lebih sulit. Prosesnya dikenal secara terpisah sebagai karburasi, sianida, carbo-nitridasi dan nitridasi.

CYANIDING - Pengerasan permukaan baja oleh penyerapan karbon dan nitrogen melalui perlakuan panas pada suhu tertentu saat bersentuhan dengan garam sianida, dan berikut dengan pendinginan.

DECARBURIZATION - Kehilangan karbon dari lapisan permukaan dari paduan yang mengandung karbon bila logam dikenai suhu tinggi. Hilangnya karbon di permukaan mengurangi kekuatan bagian.

INDUCTION HARDENING - Proses pengerasan permukaan dimana hanya lapisan permukaan logam ferrous yang dipanaskan dengan induksi elektromagnetik dan segera dipadamkan.

TEMPERING - Juga dikenal sebagai gambar, proses ini melibatkan pemanasan ulang baja yang sebelumnya dikeraskan atau dipadamkan sampai suhu di bawah suhu kritis yang lebih rendah, dan dilanjutkan dengan pendinginan. Temperatur tempering berkisar antara 300 ° hingga 1100 ° F.

No comments:

Post a Comment

5 contoh ilmuan terkemuka di dunia yang dianggap sesat

Adanya teknologi zaman sekarang tak luput dari perjuangan ilmuan masa lampau, perjuangan ilmuan masa lampau memeiliki banyak kontra dengan a...